Thursday, October 11, 2012

Tim PT Deltomed Laboratories Berhasil Menjadi Juara Pada Ajang Honda Brio Indonesia Cycle Enduro 2012

Tim PT Deltomed Laboratories Berhasil Menjadi Juara Pada Ajang Honda Brio Indonesia Cycle Enduro 2012

Jakarta, 9 Oktober 2012 – Tim PT Deltomed Laboratories berhasil menjadi juara umu pada ajang Honda BRIO Indonesia Cycle Enduro 2012 yang digelar pada tanggal 29 September 2012 di Sirkuit Internasional Sentul, Citeureup, Bogor, Jawa Barat. Acara ini merupakan yang pertama kalinay digelar di Indonesia.

Acara Lomba Cycle Endure sendiri secara rutin diadakan di Jepang, ajang ini hadir untuk pertama kalinya di Indonesia untuk memperingati kompetisi Suzuka Enduro Cycle yang secara rutin diadakan di Suzuka Circuit, Jepang setiap tahunnya oleh Honda Motor.
Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM mengatakan, “Honda Brio yang belum lama hadir di Indonesia mendapatkan sambutan yang sangat baik dari konsumen Indonesia. Oleh karena itu, untuk memberikan motivasi kepada para peserta Cycle Enduro yang juga pertama kalinya diadakan di Indonesia. Kami mempersembahkan 1 unit Honda Brio sebagai hadiah utamanya.”
Cycle Enduro merupakan kompetisi sepeda secara tim yang terdiri dari maksimal 5 orang anggota untuk memperebutkan lap terbanyak dengan menggunakan alat ukur IC-Tag yang diikatkan pada kaki secara estafet sesama anggota tim. Untuk regulasinya, semua peserta tim  akan melakukan start bersama-sama dan kompetisi dilakukan selama 4 jam, yaitu Pukul 12:00  hingga 16:00 dengan kondisi cuaca yang berubah-ubah dimana suasana perlombaan menjadi seru dan sulit untuk diprediksi.

Setiap tim diperbolehkan bersepeda menggunakan satu sepeda untuk setiap anggotanya atau hanya menggunakan satu sepeda untuk keseluruhan anggota pada tim tersebut. Pengaturan cara memutari sirkuit oleh setiap anggota dibebaskan sesuai dengan strategi masing-masing tim. Sistem ini menjadikan masing-masing peserta dapat mengikuti kompetisi dengan suasana bersantai bersama teman atau anggota keluarga mereka.

Kompetisi sendiri dibagi menjadi 4 kategori, antara lain :
1. Kategori Road Class, kelas bersepeda expert yang biasa menggunakan track datar dengan sepeda Road Bike.
2. Kategori Open Class, gabungan tipe sepeda Cross Bike, Mountain Bike, ataupun Foldable Bike.
3. Kategori Men & Women Class, campuran pria dan wanita dalam satu tim, dan
4. Kategori Company Competition, kumpulan tim-tim perusahaan atau brand tertentu.

Di kategori Road Class, perlombaan berhasil dimenangkan oleh tim PT. Deltomed Laboratories, diikuti Garmin Team 5 di tempat kedua, dan Garmin Team 3 di tempat ketiga. Dengan demikian PT. Deltomed Laboratories berhak untuk mendapatkan hadiah utama berupa satu unit Honda BRIO.

Kemudian dari kategori Open Class, perlombaan berhasil dimenangkan oleh Garmin Team 2, lalu 69 er – Rudy Bike di tempat kedua, dan B2W ROBEK 2 Team di tempat ketiga.

Sementara untuk kategori Men & Women Competition berhasil dimenangi oleh Antangin Racing Team, diikuti oleh B2W ROBEK 1 Team di posisi kedua, dan Tribuds – Mix 1 Team di posisi ketiga. Untuk kategori Comapny Competition, perlombaan berhasil dimenangkan oleh Tim Dust Jeans A diikuti PCC Antaman Yadi di posisi kedua, dan Steven Samudra di posisi ketiga.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM mengatakan, “Honda Brio yang baru saja diluncurkan perdananya di Indonesia mendapatkan sambutan yang sangat baik dari konsumen Indonesia. Oleh karena itu, untuk memberikan motivasi kepada para peserta Cycle Enduro yang juga pertama kalinya diadakan di Indonesia. Kami mempersembahkan 1 unit Honda Brio sebagai hadiah utamanya.”

“Enduro Cycle merupakan acara yang rutin yang dilakukan oleh Honda Motor di Jepang, kami bersyukur Honda Prospect Motor di Indonesia tahun ini bisa ikut berpartisipasi untuk acara tersebut.” lanjutnya.