Wednesday, March 14, 2012

Seribu Mobil Honda Dihancurkan

honda mobil bandung
Honda Mobil menghancurkan mobil baru, jumlah mobil yang dihancurkan mencapai 1.055 unit dan semuanya masih baru Bagi Honda Motor Corporation, mengatakan, menghancurkan mobil Honda yang rusak ditelan banjir tersebut adalah komitmen untuk menjaga mutu Honda. Kendati untuk itu, harus menderita kerugian 740 juta bath atau setara Rp 215 miliar. Cara menghitungnya, mobil yang dihancurkan tersebut rata-rata dibandrol 701.000 bath atau Rp 205 juta per unit.

Menurut Bangkok Post yang mengutip pernyataan Honda Thailand, kerugian tersebut belum termasuk kerusakan seperti parts dan komponen yang disimpan untuk merakit mobil baru dan dua pabrik terendam.

Waktu yang dibutuhkan untuk menghancurkan seluruh mobil yang terkena banjir tersebut membutuhkan 1 bulan. Penghancurkan dilakukan pada pabrik Honda, di Provinsi Ayutthaya. Selain Mobil baru yang siap kirim part dan komponenpunpun ikut terendam.

Model-model yang dihancurkan terdiri dari 353 unit City, 217 Brio, 213 Jazz, 150 Civic, 91 Accord, 30 CR-V dan sisanya Freed yang diimpor dari Indonesia.

Pabrik Honda mobil di Thailand sudah berhenti berproduk karena ketiadaan suku cadang untuk merakit mobil.mesin, perlengkapan dan perkakas pabrik semuanya ditelan banjir.

Saat ini, perlengkapan dan perkakas pabrik masih dalam perbaikan dan ada yang harus diganti.