Tuesday, March 13, 2012

Prototipe Honda CR-V 2012

JENEWA – CR-V adalah varian crossover yang paling banyak dinantikan dari Honda Motor Company. Honda memameran CR-V 2012 yang masih berstatus prototipe, untuk dipasarkan di Eropa.

Honda CR-V 2012 ini berwajah tampan ini, direncanakan akan menggantikan varian Honda CR-V saat ini di pasar Eropa pada musim gugur 2012 mendatang atau antara Agustus sampai dengan Oktober.

Desain dan gaya dari CR-V 2012 sebenarnya sudah banyak dibahas, setelah beberapa detail foto dari CR-V sudah dipamerkan terlebih dahulu. Namun, di Jenewa Motor Show 2012 ini, CR-V secara langsung unjuk gigi kepada publik.

Desain dinilai kali ini lebih berani dan lebih berkelas tinggi dibandingan varian sebelumnya. Terlihat dari grill depan yang terintegrasi dengan lampu depan, langsung mencerminkan karakter kuat. Di bumper, tersemat lampu kabut.

Honda CR-V 2012 versi produksi akan melakukan debut resmi di Paris Salon 2012, pertengahan tahun ini. Secara desain eksetrior dan penampilan tidak akan berubah. Hanya saja, di Jenewa kali ini interior tidak sepenuhnya dilengkapi dan spesiifikasi mesin juga belum diumumkan.

Prediksinya, mesin bensin akan berkapasitas 2,0-liter i-VTEC, sementara mesin diesel fokus pada 2,2 i-CTDI. Sedangkan mesin diesel 1,6 liter dari Honda baru melakukan debut di Jenewa Motor Show ini, sulit rasanya bila 1,6 liter akan dipaksakan masuk ke dalam Honda CR-V 2012.